20 November 2010

aku adalah arsitek?

iiihhh.. judulnya males bgt deh... jadi inget lagu Koil "Mendekati Surga" (tapi sori yeee, liriknya ga bgt deh..)..
lagi males mikir nyari judulnya apa, ya sudahlah apa yg ada di otak aja...

gambar nyomot dari sini

baru kemaren gw ketemu temen yg mau ngerenov rumah, en dia minta tolong gw ngerancangnya.. kalo banyak maunya seh gw uda biasa, mau yg minimalis lah, mau yg pake batu alam lah, mau yg voidnya kecil2 aja biar ga makan tempat, mau yg ruangan lega supaya udara bebas keluar masuk en ga pengap, mau ada tempat utk nongkrong walo halaman cuma seiprit, dll.. its ok.. masalah kecil itu mah.. (sombong amad gw.. hihii..)

tapiiiiii... kalo sampe dia minta detail struktur.. nah lho?? itu die.. aaarrgghhh... males bgt deh.. bukannya ga bisa, tapi beneran males.. kan kalo orang uda males pasti alasannya ada aja tuh, kalo dipaksain jg pastinye ga bakal bener kan ya? (ini maksa bgt seh..).. eh tapi beneran lho.. suer tekewerkewer deh..

trus atu lagi yg bikin gw males beraaaaaddd kaya ketiban gedong 183 lantai, bikin RAB... hahahaaa... gw beneran ga mau deh, kecuali kalo dibayar (hihii..)... soalnya biasanya selama ini sesama temen yg minta tolong gambarin rumahnya, gw kasi percuma alias gratis alias ya ga usa bayar, dgn catatan kalo itu gambar doank (ya tapi diliat jg kali ya rumahnya segede apa, kalo segede rumah di deretan PI kok ya tega ga dibayar.. hizhiz..).. naaaahhh kalo pake RAB, jelas gw minta dibayar.. bukan krn gw materialistis, tapi krn kerjaannya emang bikin puyeng... no komen deh kalo musti ngerjain yg atu ini..

"lah, lantas kenapa lo jadi arsitek?"

hmmm.. knp ya??? mungkin....
1. uda kelanjur punya prediket sbg lulusan arsitektur.. (hahahaaa...)
2. gw demen bgt ama yg berbau seni bangunan.. jelas kan? mata gw ga bisa kedip kalo ngeliat banguan yg keren, lucu, unik dan sesaat gw berkhayal kalo gw lah yg ngerancangnya.. hahahaa.. *semua berawal dr khayalan bukan?*
3. tanpa gw sadari en tiba2 aja masuk asosiasi Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) krn terbawa arus teman2 gw sesama arsitek.. hahahaa.. ini mah ikut2an ajah..

kayanya cuma 3 alasan di atas deh yg akhirnya cemplungin gw ke dunia arsitektur.. ah eh ih.. tapi jangan salah ya.. gw ogah ngerjain struktur en RAB bukan berati gw ga bisa.. kalo dikantor dulu, gw jg jago lho ngerjain itu, apalagi RAB, itung2an gw lebih detail drpada bos gw.. hehe.. beneran nyombong deh jadinya.. Astagrhfirullah.. nyebut-nyebut..

jadi, kalo tanpa ngerjain struktur dan RAB, apakah gw seorang arsitek??? hahahaaa.. pertanyaan sulit..

4 komentar:

  1. Bagaimana kalau gambarin rumah untukku saja..? hahaha

    BalasHapus
  2. ya ampyuuun mba reni... mana ada keren2nya seh mba.. hihii.. dulu seh sebelum masuk kuliah arsitek emang begitu jg mikirnya, keren bgt ya jadi arsitek, tapiiii setelah lulus kuliah, jiiiaaaahhhh, sama aja dgn kerjaan2 laennya, ada ribet2nya jg. hehee..

    btw, mba mau dibikin jg? boleh boleh sini.. :)

    BalasHapus
  3. Cita-cita saya yg belum kecapaian... krna tidak kuliah...

    slam blogger....

    BalasHapus