12 April 2009

cerita awal kehamilan

setelah tau hasilnya POSITIF, besoknya aku dan Aa perhi ke Harkit dgn alasan itu lumayan dekat dgn rumah en kantor kita, dan lagi itu uda RS besar. sayang seribu sayang.. kualitas dokter yang aku dapat ternyata mengecewakan..

pada awalnya aku harus diperiksa usg utk ngeliat janin dalam perutku, aku cuma nurut aja karena ku kira usg nya bakal di perut aja. ternyata tanpa ngejelasin apa2 aku langsung di suruh bayar 230ribu, hah? sebenarnya aku bingung seh, dulu aku pernah usg tapi ga semahal ini deh. ok, aku bayar.. setelah lama menunggu akhirnya aku dipanggil juga, dan lagi2 aku kaget setengah mati, ternyata yg bakal aku terima adalah usg lewat vagina.. mati deh aku.. spontan aku protes knp ga dijelasin awalnya, katanya aku musti nurut aja. what?? dan juga aku bersikeras minta dokter wanita yg periksa aku (karena aku baru tau yg bakal periksa adalah dokter laki), eh mereka beralasan disini ga bisa milih dokter.. aarrrgghhhhhh....
benar2 mengecewakan... Rumah sakit yg sebesar itu ternyata kurang memperlakukan pasien secara lebih menghargai... (aku bingung mendiskripsikan gmn kelakuan mereka, mungkin itu kata yg terhalus menurut aku..)

lagi2 kualitas dokter yg meriksa aku itu mengecewakan, dia ga mampu membaca usg, padahal uda lwt vagina loh, yang katanya bisa lebih dekat en detail.. alasannya karena janinnya kekecilan, jadi blm keliatan, jadi aku disuru balik 2 minggu lagi utk melihat perkembangan janinnya. awalnya seh aku terima alasan kaya gitu, secara gitu aku masi awam bgt tentang hal beginian..

2 minggu setelah itu, aku ga mau ke dokter yang sama.. Aa pun menyarankan ke dokter yg dulu pernah megang aku jg pada saat pendarahan. setelah aku timbang2, yah lebih baik dokter yg dulu seh, enak di ajak ngobrol, ga pelit ilmu, sabar (saking sabarnya dia meladeni pertanyaan2 konyol dari aku, yg bikin Aa greget sendiri.. hihii..), dan yg pasti dia wanita.. cihuyyy.. namanya dr. Yasmin.. lupa nama panjangnya apa.. tanpa babibu lagi aku nlp beliau minta diperiksa.. hehe.. serasa pasrah amad..

hari rabu, 8 april 2009.. aku dan Aa samperin ke RS MPH demi mengejar praktek dr. Yasmin.. sampai di sana yg ada aku malah di ajak ngobrol dulu en mempertanyakan penyakitku yg dulu.. padahal seh kalo di inget, aku yg kabur en ga kabari dia lg.. hihii.. setelah itu barulah dia periksa perutku dgn usg normal yakni dr perut...
wwwuuuiihhh... subhanallah.. aku ngeliat jelas janin dlm perutku yg akhirnya aku dijelaskan bahwa umurnya uda 8 minggu 5 hari.. (yg harusnya dulu di Harkit bisa dibaca oleh dokter sono, krn katanya kalo uda sebulan itu uda keliatan kok...weleh weleh.. gondokku ke Harkit blm ilang jg neh.. hihii..)

aku minta cetak usgnya, buat kenang2an.. hehee... abis dikasi wejangan2 ga boleh kafein, terutama teh dan kopi, en dikasi vitamin plus suplemen buat ibu hamil (ceilleee, sebutannya uda beda neh..), aku en Aa langsung cabut pulang dgn hati riang...
jadi inget, beberapa bulan lalu aku sempat di vonis susah hamil karena posisi rahim yg sulit. ternyata anugerah Allah tetap mampir di aku dan suamiku dalam jangka waktu yg singkat.
Terima kasih ya Allah atas anugerah ini...

2 komentar: